Cara Baru Barcelona Usir Frenkie de Jong: Tuduh Sang Pemain Terlibat Kriminalitas

By Ivan Rahardianto - Selasa, 9 Agustus 2022 | 00:45 WIB
Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona sepertinya tambah suram. (ETHAN MILLER/AFP)

BOLASPORT.COM - Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona seperti bertambah suram setelah El Barca mencari cara baru untuk mengusir sang pemain dari klub.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan siap menendang Frenkie de Jong pakai cara terbaru.

Dilansir BolaSport.com dari The Athletic, Barcelona dilaporkan akan mengambil tindakan hukum kepada Frenki de Jong.

Barcelona menemukan bukti tindakan kriminal atas kesepakatan yang memperpanjang masa bakti Frenkie de Jong di Camp Nou hingga 2026.



Kesepakatan itu membuat sang gelandang mengurangi gajinya untuk dua musim yang musim 2020-2021 dan 2021-2022 dengan menyisakan 18 juta euro atau setara dengan Rp272 miliar dalam pembayaran yang kemudian akan dibayarkan kembali selama empat musim berikutnya.

Pembayaran yang ditangguhkan itulah yang menyebabkan masalah di musim panas ini, dengan De Jong dilaporkan menolak meninggalkan klub kecuali sisa gajinya dibayarkan.

Baca Juga: BURSA TRANSFER - Buntu dengan De Jong, Man United Beralih ke Rabiot?

Selain itu, Barcelona telah meminta De Jong untuk merobek kontraknya yang sedang berlaku untuk saat ini dan kembali ke kesepakatan sebelumnya.

Barcelona menuduh bahwa persyaratan yang ia terima dari dewan klub sebelumnya melibatkan kriminalitas.

Di sisi lain, Barcelona dan Manchester United dilaporkan sudah sepakat terkait transfer Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas 2022.

Dalam kesepakatan tersebut, kedua klub telah menyetujui paket transfer untuk Frenkie de Jong senilai 50 juta euro atau setara Rp984 miliar.

Hanya saja, meski sudah sepakat, kepindahan pemain asal Belanda tersebut belum terwujud karena masih ada satu kendala.

Kendala itu adalah Frenkie de Jong ogah pindah ke Manchester United.

Keengganan Frenkie de Jong untuk bergabung dengan Setan Merah tidak bisa dilepaskan dari absennya mereka di ajang Liga Champions 2022-2023.