Reaksi Rexy Mainaky Saat Ganda Putri Selamatkan Wajah Malaysia pada Commonwealth Games 2022

By Delia Mustikasari - Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan berpose dengan medali emas individu Commonwealth Games 2022 di NEC, Birmingham, Inggris, Senin (8/8/2022). (BEN STANSALL/AFP)



BOLASPORT.COM - Timnas bulu tangkis Malaysia meraih dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu pada Commonwealth Games 2022. Raihan medali tersebut melebihi target yang ditetapkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Hasil tersebut juga dianggap BAM menjadi bekal positif pada Kejuaraan Dunia 2022, 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang.

Malaysia meraih medali emas dari nomor beregu campuran dan pasangan ganda putri, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

"Ini adalah kemenangan besar dan (saya) sangat senang dengan hasiil ini. Itu pasti akan menginspirasi kami jelang kejuaraan dunia di Tokyo akhir bulan ini," ucao Muralitharan.

Baca Juga: Ini Jadwal Undian Kejuaraan Dunia 2022, Disiarkan di Saluran BWF

Medali perak dipersembahkan oleh Ng Tze Yong (tunggal putra) yang tampil pada Commonwealth Games 2022 untuk menggantikan Lee Zii Jia.

Lee memilih tidak berpartisipasi pada Commonwealth Games 2022 karena memilih fokus untuk pemulihan cedera dan menyiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia 2022.

Namun, ganda putra unggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang sama-sama menginspirasi di nomor beregu campuran, perlu menunjukkan lebih banyak ketabahan jika ingin menghadapi tantangan yang kuat pada event-event besar mendatang. .

Direktur kepelatihan ganda BAM Rexy Mainaky mengakui bahwa lebih banyak pekerjaan harus dilakukan di tengah kegembiraannya menyaksikan Tan/Muralitharan berhasil mempertahankan medali emas yang direbut oleh Vivian Hoo/Chow Mei Kuan pada edisi 2018.

Tan/Muralitharan memastikan medali emas Commonwealth Games 2022 setelah menang atas Lauren Smith/Chloe Birch, 21-5, 21-8 (Inggris).