Gara-gara Ulah Josep Maria Bartomeu, 4 Pemain Barcelona Dibayangi Masalah Hukum

By Ivan Rahardianto - Rabu, 10 Agustus 2022 | 04:40 WIB
Jelang bergulirnya musim baru, empat pemain Barcelona mengalami kesialan. (ETHAN MILLER/AFP)

BOLASPORT.COM - Jelang bergulirnya musim baru, empat pemain Barcelona mengalami kesialan.

Empat pemain Barcelona yang mengalami nasib sial tersebut adalah Frenkie de Jong, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Marc-Andre ter Stegen.

Keempat pemain itu mengalami kesialan gara-gara mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Menurut laporan Sport yang dinukil BolaSport.com, mereka awalnya menandatangani kontrak baru pada tahun 2020 yang membuat mereka menyetujui pemotongan upah untuk membantu meringankan kesulitan keuangan Barcelona pada saat itu.

Di bawah ketentuan kesepakatan yang disepakati, keempat pemain tersebut kemudian akan dibayar kembali di tahun-tahun terakhir kontrak mereka.

Baca Juga: Ada Guna-guna Guardiola dalam Keputusan Lewandowski Hijrah ke Barcelona

Pique menandatangani kontrak baru hingga 2024 dan Ter Stegen memperbarui hingga 2025, sedangkan De Jong dan Lenglet menandatangani kontrak baru hingga 2026.

Akan tetapi, seminggu setelah kontrak baru ditandatangani, Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri bersama dengan anggota dewan Barcelona lainnya.

Imbasnya, Barcelona sekarang dilaporkan siap untuk membawa Frenkie de Jong, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Marc-Andre ter Stegen ke pengadilan jika empat pemain tersebut tidak setuju untuk membatalkan pembaruan kontrak yang ditandatangani dua tahun lalu.

Baca Juga: Ada Celah di Masa Depan Barcelona, De Jong Bisa Batal Terusir