PIALA DUNIA - Termasuk Titisan Lionel Messi, Tiga Pemain yang Tampil Apik di Liga Spanyol 2022-2023 akan Jadi Tulang Punggung Spanyol

By Ivan Rahardianto - Rabu, 24 Agustus 2022 | 21:45 WIB
Tiga pemain depan Spanyol yang tampil apik di Liga Spanyol 2022-2023 sampai sejauh ini akan jadi tulang punggung timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. (FIFA.COM)

BOLASPORT.COM - Tiga pemain depan Spanyol yang tampil apik di Liga Spanyol 2022-2023 sampai sejauh ini akan menjadi tulang punggung timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Sembilanpuluh hari menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022, tiga pemain depan Spanyol tampil apik bersama klubnya di Liga Spanyol 2022-2023.

Ketiga pemain tersebut adalah Alvaro Morata, Gerard Moreno, dan Ansu Fati.

Untuk Morata, dirinya bermain apik bersama Atletico Madrid.

Pemain berusia tahun itu sudah mencetak 2 gol dan 2 assist di LaLiga musim sekarang.

Sementara untuk Moreno, dirinya sudah mencetak 3 gol dan 2 assist sampai sejauh ini.

Dua gol dan 1 assist dia ciptakan di Liga Spanyol, sedangkan satu gol dan satu assist lainnya dibuat dalam laga Kualifikasi UEFA Conference League 2022-2023 melawan Hajduk Split.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Bukan Ronaldo atau Messi, Ini Satu-satunya Pencetak Gol Paling Susah di Piala Dunia

Adapun untuk Fati, pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak dua gol dan 1 assist bersama Barcelona.

Dalam laga melawan Real Sociedad pada pekan kedua Liga Spanyol, kendati masuk sebagai pemain pengganti, Fati mampu membuat 1 gol dan 2 assist.

Dengan performa ketiga pemain yang ciamik tersebut, Luis Enrique, selaku pelatih timnas Spanyol kemungkinan bakal memainkan mereka sebagai trio lini depan timnas Spanyol di Piala Dunia 20222.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, dalam formasi 4-3-3, Fati akan ditaruh di sebelah kiri penyerangan, Morata di tengah,  dan Moreno di kanan.

Ketiganya akan saling melengkapi dan menutupi kelemahan mereka masing-masing.

Morata brilian dalam duel udara dan seorang pencetak gol ulung.

Namun, dia terlalu santai dan ringan untuk menjadi tipe pencetak gol yang determinan.

Sementara Moreno adalah tipe penyerang pekerja keras yang punya determinasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Adapun Fati adalah pemain depan yang serba bisa.

Fati mampu bermain di posisi menyerang apa pun baik di sayap kanan, tengah sebagai 9 palsu, sebagai striker kedua atau nomor 11, atau dalam peran bebas sebagai gelandang serang atau nomor 10.

Kemampuan tersebut sering membuatnya disebut sebagai titisan Lionel Messi.

Baca Juga: SEJARAH PIALA DUNIA - Tak Dikenali, Dianggap Ballboy, dan Diremehkan, Thomas Mueller Buktikan dengan Jadi Mimpi Buruk Diego Maradona dan Argentina di Piala Dunia 2010