Magis Marc Marquez Saja Tak Cukup Akhiri Kebobrokan Honda pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Sabtu, 10 September 2022 | 22:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berbicara dengan kru saat tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, 7 September 2022. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Masalah yang tengah dialami Honda dinilai tidak akan selesai dengan hanya mengandalkan daya magis milik Marc Marquez saja.

Tidak bisa dipungkiri bahwa absennya Marc Marquez memberikan dampak yang luar biasa bagi Honda dalam mengarungi sisa musim 2022 ini.

Pembalap Repsol Honda tersebut harus menepi lagi usai berakhirnya GP Italia 2022 guna naik meja operasi keempat kalinya.

Operasi kembali dilakukan Marc Marquez sebagai upaya menyembuhkan cedera tulang lengan kanannya yang didapat pada musim 2020 lalu.

Selain karena absennya Baby Alien, masalah Honda bertambah mengingat performa kuda besi mereka yang kurang kompetitif.

Para pembalap yang ada baik dari tim pabrikan dan satelit tak mampu memacu RC213V hingga ke batas potensi maksimal yang dimiliki.

Masalah motor menjadi salah satu hal yang krusial yang membuat Honda tampil seperti macan ompong sejak dua tahun terakhir.

Sejak peraih delapan gelar juara dunia itu mendapatkan cedera, pengembangan RC213V tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Baca Juga: 3 Tahun Beruntun Dibikin Nyesek Marc Marquez, Andrea Dovizioso Cuma Kurang Mujur