Menerawang Kans Marc Marquez Kembali di Aragon: Saat Tes Cuma Tembus Seperempat Lomba tapi Ada Harapan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 12 September 2022 | 11:45 WIB
Aksi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, 6 September 2022. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Keputusan Marc Marquez untuk kembali berlomba menjadi salah satu kabar yang dinanti jelang seri balap ke-15 MotoGP Aragon. Bagaimana kansnya?

Secercah harapan akan kembalinya Marc Marquez muncul ketika juara dunia delapan kali tersebut mengikuti tes resmi MotoGP pada pekan lalu, 6-7 September 2022, di Sirkuit Misano, Italia.

Tes MotoGP Misano menandai penampilan perdana Marc Marquez bersama motor MotoGP setelah 100 hari, tepatnya setelah MotoGP Italia pada 29 Mei silam.

Marquez menarik diri dari kompetisi untuk sementara waktu demi melanjutkan pemulihan cedera tulang humerus yang telah mendera selama dua tahun belakangan.

Penampilan Marquez pada Tes MotoGP Misano membawa kabar positif.

Si Semut dari Cervera tak lagi merasakan nyeri pada lengannya. Dia pun tidak butuh waktu lama untuk menyandingkan catatan waktunya dengan para rival.

Pada hari pertama Marquez melahap 39 lap sebagai pemanasan. Hari berikutnya dia menambah waktunya di lintasan menjadi 61 lap.

Marquez berada di posisi ke-13 dalam kombinasi catatan waktu lap terbaik dari seluruh sesi.

Membukukan 1 menit 31,642 detik, Marquez paling baik di antara pembalap-pembalap Honda.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Aragon 2022 - Balapan Krusial Bagnaia dan Quartararo Berebut Gelar Juara