MotoGP Aragon 2022 - Tak Cukup Marquez, Kesialan Quartararo Bertambah Saat Bonceng Marshal

By Agung Kurniawan - Minggu, 18 September 2022 | 21:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengalami rangkaian nasib sial saat turun pada sesi balapan MotoGP Aragon 2022.

MotoGP Aragon 2022 yang digelar di MotorLand Aragon, Spanyol pada Minggu (18/9/2022) menjadi seri balap yang sulit bagi Fabio Quartararo.

Bagaimana tidak? Asa Fabio Quartararo untuk menambah poin guna menjaga kans juara dunia harus kandas lantaran dia tak bisa merampungkan balapan.

Quartararo membukukan hasil gagal finis pada MotoGP Aragon 2022 usai terlibat insiden di lap pertama dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Marc Marquez yang kehilangan traksi di ban yang mengakibatkan laju motornya tersendat sehingga El Diablo tak bisa menghindarinya.

Alhasil, tabrakan antara Quartararo dan Marquez pun tak terelakaan di lintasan lurus menjelang tikungan 3 MotorLand Aragon.

Pembalap asal Prancis itu pun langsung tak bisa melanjutkan balapan sedangkan Marc Marquez masih melaju walau akhirnya kembali terlibat insiden dan kembali ke paddock.

Kesialan yang dialami Fabio Quartararo tidak sebatas menabrak Marc Marquez saja ketika di lintasan balap.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2022 - Bastianini Pecundangi Bagnaia, Quartararo Pulang dengan Tangan Hampa