Prediksi Line-up Inggris Vs Jerman - Bekas Pemain Inggris Jadi Senjata Mematikan Jerman, Bek Liverpool Bisa Ketiban Berkah

By Ivan Rahardianto - Senin, 26 September 2022 | 14:44 WIB
Timnas Inggris kemungkinan akan tampil menurunkan Trent Alexander-Arnold dalam laga melawan timnas Jerman. Adapun mantan pemain timnas Inggris U-21 akan menjadi senjata untuk timnas Jerman di lini depan. (TWITTER.COM/APFCSOCCER)

BOLASPORT.COM - Timnas Inggris kemungkinan akan menurunkan Trent Alexander-Arnold dalam laga melawan timnas Jerman. Adapun mantan pemain timnas Inggris U-21 akan menjadi senjata Jerman di lini depan.

Timnas Inggris dan timnas Jerman akan bertanding pada pertandingan keenam Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wembley pada Senin (26/9/2022) waktu setempat atau Selasa pukul 01.45 WIB.

Dalam laga kali ini, timnas Inggris akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu timnas Jerman.

Menghadapi Jerman, Inggris kemungkinan akan memakai formasi tiga bek seperti laga sebelumnya ketika melawan timnas Italia.

John Stones, Harry Maguire, dan Eric Dier diprediksi bakal bermain sebagai bek tengah dengan Aaron Ramsdale sebagai penjaga gawang menggantikan Nick Pope.

Sementara itu, Trent Alexander-Arnold dan Luke Shaw bisa bermain sebagai wing-back dengan Declan Rice dan Jude Bellingham mengisi posisi gelandang.

Baca Juga: Virgil van Dijk Sebut Belgia Tim Posisi 2 Dunia dan Gembira Kevin De Bruyne Tak Berkutik

Alexander-Arnold, yang menjadi bek kanan andalan Liverpool, bisa ketiban berkah tampil sebagai starter setelah Reece James kurang eksplosif saat melawan Italia.

Di lini depan, Phil Foden, Harry Kane, dan Raheem Sterling kemungkinan bakal kembali mengisi pos penyerangan seperti laga melawan Italia.

Di sisi lain, Jerman tidak akan diperkuat Antonio Ruediger, Lukas Nmecha, Manuel Neuer, Leon Goretzka, Julian Brandt, dan Marco Reus dalam laga melawan Inggris.

Tim tamu kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1, di mana Marc-Andre ter Stegen sebagai penjaga gawang.

Benjamin Henrichs, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, dan David Raum bisa menjadi empat bek Jerman untuk melawan Inggris.

Adapun unit lini tengah, Joshua Kimmich dan Ilkay Guendogan kemungkinan akan beroperasi di poros ganda.

Serge Gnabry dan Leroy Sane beroperasi di sayap, lalu Thomas Mueller di belakang Jamal Musala, yang akan menjadi ujung tombak serangan Jerman.

Baca Juga: 2 Laga Tak Kebobolan di Usia 38, Remko Pasveer Girang Tendangan Salto Belgia Kena Tiang

Musiala, yang merupakan mantan pemain timnas Inggris U-21, bakal menjadi senjata mematikan untuk menjebol gawang Inggris.

Berikut prediksi line-up Inggris vs Jerman yang dikutip BolaSport.com dari The Hard Tackle:

Inggris (3-4-3): Aaron Ramsdale; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Declan Rice, Jude Bellingham, Luke Shaw; Phil Foden, Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

Jerman (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Benjamin Henrichs, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, David Raum; Ilkay Guendogan, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Thomas Mueller, Leroy Sane; Jamal Musiala

Pelatih: Hansi Flick