Dari Kevin Sanjaya hingga David Beckham, Saat Atlet Bintang Silang Pendapat dengan Pelatihnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 27 September 2022 | 20:45 WIB
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyemangati pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menjalani pertandingan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/ (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Publik dikejutkan dengan kabar perseteruan pebulu tangkis ganda putra nomor satu, Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan pelatihnya, Herry Iman Pierngadi.

Kabar mengejutkan datang pada Senin (26/9/2022) ketika Kevin Sanjaya Sukamuljo menyatakan tidak ingin dilatih oleh Herry Iman Pierngadi.

Padahal Herry IP, telah dianggap sebagai salah satu figur penting dalam kesuksesan Kevin dan pasangan, Marcus Fernaldi Gideon.

Di tangan sosok yang sudah membesut ganda putra pelatnas sebelum era millenium itu, Kevin dan Marcus menjadi kekuatan terbesar di sektornya.

Perselisihan keduanya makin menjadi sorotan karena terjadi sepekan setelah Marcus/Kevin turun dari peringkat satu dunia setelah lima tahun bertakhta.

Adapun dalam dunia olahraga, perseteruan pemain dan pelatih bukan kali ini saja terjadi.

Berikut BolaSport memilih tiga kisah silang pendapat antara atlet dan pelatih dari berbagai cabang.

1. David Beckham - Sir Alex Ferguson

Beckham menjadi andalan Ferguson dalam periode emas bersama Manchester United yang ditandai dengan treble juara Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions pada 1998.

Namun, relasi Beckham dengan Ferguson merenggang pada awal dekade 2000an.