Hasil UEFA Nations League - Cristiano Ronaldo Main dengan Wajah Lebam, Gol Alvaro Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Rabu, 28 September 2022 | 03:45 WIB
Alvaro Morata mencetak gol bagi Spanyol saat melawan Portugal pada laga penentuan putaran final UEFA Nations League. (PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

BOLASPORT.COM - Gol Alvaro Morata berhasil membawa Spanyol lolos ke babak semifinal UEFA Nations League 2022-2023 usai mengalahkan Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo dengan wajah lebam.

Timnas Portugal bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu timnas Spanyol di Estadio Municipal de Braga pada matchday terakhir Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023, Selasa (27/9/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi UEFA, timnas Spanyol tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 64 persen.

Selain itu, timnas Spanyol juga mampu melepaskan 10 tembakan dengan lima di antaranya mengarah tepat ke gawang timnas Portugal.

Adapun timnas Portugal juga mampu meluncurkan sembilan tembakan dengan empat di antaranya mengarah tepat ke gawang timnas Spanyol.

Dalam laga kali ini, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, tampil dengan wajah lebam setelah mengalami benturan saat melawan timnas Republik Ceska pada laga sebelumnya.

Jalannya Pertandingan

Meski bertindak sebagai tim tamu, timnas Spanyol mampu menguasai jalannya pertandingan pada awal babak pertama.

Dari segi penguasaan bola saja, Spanyol menorehkan angka 64 persen pada 15 menit awal babak pertama dalam laga kali ini.