Soal Retaknya Hubungan Kevin dan Coach Herry IP, Ketum PBSI: Itu Dinamika Biasa

By Wawan Saputra - Kamis, 29 September 2022 | 09:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat bertanding pada babak pertama Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna menanggapi soal memanasnya hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatih Herry Iman Pierngadi sebagai sebuah dinamika biasa.

Dalam beberapa hari terakhir publik sedang hangat-hangatnya membicarakan soal hubungan antara pemain dan pelatih tersebut.

Pasalnya, kedua sosok tersebut dalam beberapa tahun terakhir menjadi idola para pecinta bulu tangkis.

Tidak heran jika isu retaknya hubungan antara Kevin dan Coach Herry IP jadi sorotan publik.

Banyak yang menyayangkan kejadian ini sebenarnya, karena saat ini Kevin dan pasangannya Marcus Fernaldi Gideon sedang berusaha untuk mengembalikan performa mereka.

Dalam beberapa turnamen terakhir pasangan Marcus/Kevin tidak segarang dulu. Marcus/Kevin juga sudah lengser dari peringkat pertama dunia untuk sektor ganda putra setelah cukup lama berada di peringkat pertama.

Tahun ini, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut, belum berhasil mendapatkan satu gelar pun di turnamen BWF World Tour.

Capaian terbaiknya adalah dua kali semifinal yaitu pada All England 2022 dan Indonesia Masters 2022.

Namun menurut Ketum PBSI, retaknya hubungan antara Kevin dan Coach Herry IP merupakan dinamika biasa.