Arsenal Vs Tottenham Hotspur - Peluang Terakhir Mikel Arteta Jadi Manusia Langka dan Bikin Malu Arsene Wenger

By Ivan Rahardianto - Jumat, 30 September 2022 | 21:15 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bisa menorehkan rekor jika berhasil membawa The Gunners menang atas Tottenham Hotpur di Stadion Emirates.

Pekan ke-9 Liga Inggris 2022-2023 akan menyajikan salah satu pertandingan paling panas.

Pertandingan tersebut adalah laga Arsenal melawan Tottenham Hotspur.

Laga bertajuk derbi London Utara itu akan digelar di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) pukul 18.30 WIB.

Menghadapi Tottenham Hotspur, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bisa mencatatkan satu catatan apik dan membuatnya masuk golongan terpilih.

Menurut laporan Talksport yang dinukil BolaSport.com, jika Mikel Arteta berhasil membawa Arsenal meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur, maka Arteta akan menjadi pelatih ketiga  yang memenangkan tiga pertandingan kandang pertama atas Tottenham Hotspur.

Pelatih asal Spanyol itu akan bersanding dengan dua pelatih Arsenal di masa lalu yakni George Morrell (1909-1911) dan Terry Neill (1977-1979), yang telah membawa The Gunners meraih 3 kemenangan kandang atas Tottenham pada tiga laga pertama sebagai pelatih.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini - Langsung Derbi Man City Vs Man United dan Arsenal Vs Tottenham

Di sisi lain, Arteta juga bisa mencatat rekor sebagai pelatih Arsenal pertama di era Premier League yang meraih tiga kemenangan pertama atas Tottenham Hotspur di kandang sendiri.

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tidak pernah bisa mencatatkan rekor tersebut.

Untuk diketahui, Arteta sebelumnya pernah membawa Arsenal meraih dua kemenangan atas Tottenham Hotspur di laga kandang pada dua laga pertamanya sebagai pelatih The Gunners.

Pertama, Arteta membawa Arsenal menang atas Tottenham dengan skor 2-1 di pekan ke-28 Liga Inggris 2020-2021  Stadion Emirates.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard (menit ke-44) dan Alexandre Lacazette (64').

Adapun gol milik Spurs dicetak oleh Erik Lamela pada menit ke-33.

Kedua, Arteta membawa Arsenal menang atas Tottenham dengan skor 3-1 di pekan ke-6 Liga Inggris 20221-2022 di Stadion Emirates.

TWITTER.COM/ARSENAL
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak menampik perasaan senangnya usai mengalahkan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris.


Baca Juga: Arsene Wenger: Musim Ini Waktu yang Pas untuk Arsenal Jadi Penantang Gelar Juara

Tiga gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe (12'), Pierre-Emerick Aubameyang (27'), dan Bukayo Saka pada menit ke-34.

Sementara satu gol balasan Spurs dicetak oleh Son Heung-min pada menit ke-79.