Merah Putih Berkibar Jelang MotoGP Thailand 2022, Veda Ega Pratama Bawa Obat di Tengah Duka

By Agung Kurniawan - Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:02 WIB
Aksi Veda Ega Pratama pada race pertama ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022, yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram Thailand (Astra Honda Motor)

BOLASPORT.COM - Menjelang bergulirnya MotoGP Thailand 2022, Pembalap muda potensial Indonesia, Veda Ega Pratama membawa merah putih berkibar usai menang pada sesi race 2 Asia Talent Cup Thailand 2022.

Bendera Merah Putih berkibar di podium tertinggi usai Veda Ega Pratama keluar sebagai pemenang pada race 2 Asian Talent Cup 2022 di Sirkuit Chang, Thailand.

Mengawali balapan yang digelar pada Minggu (2/10/2022) pagi WIB barat dari urutan keempat, Vega tampil trengginas di atas kuda besinya.

Pembalap asal Gunungkidul, Yogyakarta tersebut sejatinya mengalami start yang sulit dalam balapan selama 16 putaran ini.

Pada lap pertama, posisinya sempat merosot hingga ke urutan kesembilan sebelum akhirnya perlahan-lahan meningkat.

Aksi manuver yang ciamik membuat Veda kian dekat untuk bisa bersaing di baris depan.

Sembilan lap terakhir, Veda Ega Pratama kembali memimpin jalannya balapan dengan ditempel ketat oleh pembalap Jepang, Gun Mie.

Gap sebesar 1,4 detik berhasil diciptakan Veda Ega Pratama tatkala Carter Thompson menyalip Mie di urutan kedua saat balapan memasuki tujuh lap terakhir.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2022 - Bagnaia Tak akan Beri Kesempatan Quartararo Lewat