Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Rexy Mainaky Siapkan Pasangan Muda dengan Target Tinggi

By Wawan Saputra - Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:45 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sudah mempersiapkan para pemainnya untuk ikut tiket ke Olimpiade Paris 2024 pasangan muda dari sektor ganda putri.

Direktur kepelatihan ganda Malaysia,Rexy Mainaky sudah menyiapkan pasangan muda untuk menemani pasangan Pearly Tan/Muralitharan Thinaah.

Tan/Thinaah saat ini masih menduduki peringkat ke-11 dunia dan diharapkan bisa terus melejit serta mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Selain berharap pada Pearly/Thinaah, Rexy Mainaky sudah menyiapkan satu pasangan muda lagi yaitu Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing.

Saat ini Cheong/Teoh berada di peringkat 30 dunia, namun Rexy Mainaky menilai bahwa pasangan ini memiliki potensi besar.

Tahun ini Cheong/Teoh sudah mengikuti beberapa turnamen, capaian terbaiknya adalah juara di India International 2022 yang berlevel Super 300.

Sementara itu cukup pada dua turnamen kandangnya yaitu Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022, Cheong/Teoh tampil apik.

Pasangan muda tersebut berhasil menembus perempat final sebelum berhadapan dengan lawannya.

Tak ingin setengah-setengah, Rexy langsung memberikan target tinggi kepada Cheong/Teoh yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024.