Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Bikin China Alami Prestasi Terburuk, Indonesia Dekati Titel Ke-2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 20 Oktober 2022 | 21:56 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Spanyol. Alwi Farhan dkk. lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan China. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis junior Indonesia memetik kemenangan penting atas China untuk melaju ke semifinal Suhandinata Cup 2022.

Ulangan partai final terjadi pada perempat final Suhandinata Cup 2022 ketika Indonesia bersua dengan China.

Pada edisi terakhir Kejuaraan Dunia Beregu Junior ini di Kazan, Rusia, tiga tahun lalu, Indonesia juga terlibat bentrok dengan China tetapi pada babak final.

Kala itu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dkk. berhasil mengatasi perlawanan China dengan skor 3-1 untuk mempersembahkan gelar juara pertama bagi Indonesia.

Pertandingan terkini yang digelar di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Kamis (20/10/2022), berakhir dengan skor yang sama.

Indonesia tertinggal terlebih dahulu ketika kalah pada partai pertama yang mempertemukan ganda campuran

Raffli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania harus mengakui keunggulan Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su dalam dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21.

Beruntung, hasil ini tak mematahkan semangat pemain tanah air lainnya.

Pemain tunggal putra, Alwi Farhan, mengangkat moral rekan-rekan setimnya setelah mengalahkan Zhu Xuan Chen dengan skor kembar 21-16, 21-16.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Junior 2022 - Final Kepagian untuk Indonesia di Tengah Misi Mempertahankan Gelar