Ingin Buat Stiker WhatsApp Tim Sepak Bola Kesayangan di Android? Begini Caranya

By Fathia Yasmine - Selasa, 8 November 2022 | 15:00 WIB
Ilustrasi aplikasi WhasApp (DOK. Shutterstock)

BOLASPORT.COM – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh pada platform Android. Kendati sempat mengalami down pada Rabu (25/10/2022), banyak pengguna masih setia menggunakan aplikasi chat milik Meta tersebut.

Sebagai informasi, WhatsApp sempat mengalami down selama hampir satu jam, yakni sekitar pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dilansir dari laman ayovaksindinkeskdi.id, sejumlah permasalahan yang dirasakan pengguna mencakup sulit mengirimkan pesan teks, tidak bisa menerima dan membuat pesan suara, serta tidak bisa melakukan video call.

Seiring dengan fungsi WhatsApp yang kembali normal, berkomunikasi dengan aplikasi ini tak lengkap rasanya tanpa menggunakan fitur kekinian, yakni stiker.

Pasalnya, selain bisa mengunduh stiker bawaan dari aplikasi Whatsapp secara gratis, pengguna juga dapat membuat stiker secara kustom sesuai keinginan. Misalnya, menggunakan foto tim sepak bola kesayangan sebagai pengganti emoji.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Lebih Pilih Richarlison Ketimbang Roberto Firmino adalah Sebuah Kesalahan bagi Brasil

Nah, bagi Anda yang ingin membuat stiker tim sepak bola pilihan, berikut panduan untuk membuat stiker bebas repot dengan menggunakan aplikasi WAStickerApps.

Unduh aplikasi WAStickerApps

  1. Lakukan pencarian aplikasi di Playstore dengan mengetik “WAStickerApps Figurinhas Times Futebol”. Setelah aplikasi ditemukan, klik judul aplikasi lalu tekan install atau pasang.
  2. Setelah aplikasi terunduh, buka aplikasi lalu gunakan tombol unggah, lalu pilih foto dari galeri yang akan digunakan. Misalnya, foto berisi  member tim Liga Champions.
  3. Apabila foto sudah berhasil diunggah, selanjutnya ketuk tombol bertuliskan “Tambahkan ke WhatsApp”.
  4. Selesai, Anda sudah berhasil membuat stiker melalui aplikasi tersebut.

Memindahkan stiker tim sepak bola

  1. Setelah proses pembuatan, tahap selanjutnya adalah memindahkan stiker ke aplikasi WhatsApp.
  2. Untuk memindahkan salah satu atau semua stiker, tekan gambar stiker lalu pilih opsi “Pindahkan ke WhatsApp”
  3. Selanjutnya, tekan kembali tombol “Tambah”,  dan stiker akan terpasang secara otomatis di kolom stiker WhatsApp.

Baca Juga: PIALA DUNIA - Andai Gagal Juara di Qatar, Para Pemain Inggris akan Dihadapkan pada Rasialisme

Menggunakan stiker tim sepak bola

  1. Untuk menggunakan stiker, buka kolom chat di WhatsApp, lalu ketuk ikon emoji yang terletak di sudut kiri kolom pengetikan.
  2. Pindahkan tab ke bagian stiker, lalu pilih stiker yang baru Anda buat. Sentuh stiker untuk mengirimnya ke lawan bicara. Stiker tersebut juga bisa digunakan kembali untuk percakapan lainnya.

Itulah cara membuat stiker tim sepak bola kesayangan di WhatsApp. Mudah bukan? Selamat membuat stiker sesuai keinginan!