Senangnya Fajar Alfian, Apresiasi Pemerintah Jadi Motivasi untuk Atlet Muda

By Wawan Saputra - Kamis, 10 November 2022 | 23:30 WIB
Para atlet bulu tangkis diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) (INSTAGRAM.COM/FAJARALFIAN95)

BOLASPORT.COM - Sejumlah pemain bulu tangkis top Indonesia mendapatkan apresiasi dari pemerintah berupa pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai menorehkan berbagai prestasi di kancah internasional.

Pemain yang diangkat menjadi PNS merupakan pemain-pemain andalan Indonesia pada sektor masing-masing.

Penghargaan oleh pemerintah ini tidak hanya ditujukan kepada atlet yang saat ini masih aktif di berbagai turnamen.

Apresiasi ini juga diberikan kepada mantan atlet yang sukses mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional melalui cabang olahraga bulu tangkis.

Beberapa pemain yang sudah diangkat menjadi PNS adalah Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan sampai Marcus Fernaldi Gideon.

Tidak hanya itu para pemain yang berhasil menyumbangkan medali emas pada Olimpiade baik di Rio de Janeiro 2016 maupun Tokyo 2020 juga turut hadir.

Pebulu tangkis lainnya yang turut hadir dalam pengangkatan tersebut antara lain adalah Hafiz Faizal, Edi Subaktiar, Ketut Mahadewi dan Deby Susanto.

Para atlet bulu tangkis tersebut resmi diangkat menjadi PNS setelah menyelesaikan pendidikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan).

Pusdiklat Tekfunghan sendiri merupakan bagian dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan di Jakarta Pusat.