Pengaruhi Persiapan Timnas Indonesia, Menpora Segera Temui Kapolri Terkait Lanjutan Liga 1

By Wila Wildayanti - Jumat, 18 November 2022 | 18:40 WIB
(Dari kiri ke kanan) Endri Iriawan, Zainudin Amali, Ferry Paulus, Munafri Arifuddin, sedang jumpa pers (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku bakal segera menemui pihak Kepolisian untuk membahas terkait kelanjutan Liga 1, Liga 2 hingga Liga 3 2022-2023.

Seperti diketahui, Liga 1 hingga Liga 3 dihentikan pasca Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 karena dievaluasi oleh pemerintah.

Setelah dihentikan sampai saat ini kelanjutan kompetisi masih abu-abu dan belum juga ada keputusan.

Padahal sebelumnya sudah ada beberapa opsi yang diungkapkan oleh PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga: PT LIB Pastikan Persis Solo, Persebaya, dan Bali United Jadi Tim Musafir

Namun, dalam pertemuan pembahasan rencana kejalanjutan kompetisi 2022-2023 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Jumat (18/11/2022).

Dalam pertemuan itu Menpora bersama PT LIB membahas terkait lanjutan kompetisi hingga pengaruh terhentinya kompetisi pada timnas Indonesia.

Zainudin Amali mengatakan terhentinya kompetisi memang akan mempengaruhi persiapan timnas Indonesia.

“Nah pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari PSSI dan LIB, salah satu hal yang mendasar buat kita, kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional kita,” ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/11/2022).