Polri Bicara Izin dari Kelanjutan Liga 1 2022/2023 yang Dijadwalkan PT LIB pada 2 Desember 2022

By Abdul Rohman - Kamis, 24 November 2022 | 20:15 WIB
(Dari kiri ke kanan) Asops Polri yang diwakili oleh Karokerma KL Asisten Operasi (Sops) Mabes Polri, Brigjen Dedy Setiabudi; Direktur Operasional PT LIB (Liga Indonesia Baru), Sudjarno); dan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, tampak sedang berkomunikasi di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 24 Novemb (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2022/2023 tengah dihentikan sementara imbas Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 jiwa meninggal dunia.

Mengenai izin dari kelanjutan Liga 1 2022/2023, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) angkat bicara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Asops Polri yang diwakili oleh Karokerma KL Asisten Operasi (Sops) Mabes Polri, Brigjen, Dedy Setiabudi.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Demi Saingi Nadeo dan Syahrul, M. Riyandi Berlatih Fisik Khusus di Persis Sebelum Gabung TC Timnas Indonesia

Dikatakan Dedy Setiabudi, izin Liga 1 2022/2023 sejatinya sudah ada, namun kemungkinan ada yang perlu direvisi.

"Kan izin udah ada ya, tinggal direvisi atau apa karena ini kan tertunda ya karena Tragedi Kanjuruhan, jadi teknis saya tak bisa menjawab dalam hal ini," ucap Dedy Setiabudi.

"Nanti pejabat Polri yang berhak punya kewenangan yang mengeluarkan izin dengan pada pihak pemohon izin, pasti ada komunikasi," sambung Dedy Setiabudi saat ditemui seusai menghadiri agenda Workshop dan Sosialisasi Peraturan Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2021).

Baca Juga: Susunan Pemain Swiss Vs Kamerun - Granit Xhaka Pimpin Skuad La Nati, Choupo-Moting Jadi Tumpuan Les Lions

Kedatangan Dedy Setiabudi di agenda Workshop dan Sosialisasi Peraturan Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga sekaligus mensosialisasikan Peraturan Polri (Perpol) terbaru.