Tercetak di 4 Benua, Ini Fakta-fakta Menarik Gol Cristiano Ronaldo di Piala Dunia

By Daniel Sianturi - Sabtu, 26 November 2022 | 18:15 WIB
Penyerang sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Ghana pada laga Grup H Piala Dunia 2022. (TWITTER.COM/WHOSCORED)

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo memang luar biasa. Pemain sepakbola kelahiran Madeira, Portugal, ini baru saja mencatat sejarah sebagai pemain pertama di dunia yang mampu membuat gol pada lima edisi Piala Dunia yang diikutinya.

Tercatat sudah delapan gol yang menjadi koleksi Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia.

Sejumlah fakta menarik muncul dari gol-gol yang telah dicetak Cristiano Ronaldo bagi Portugal di Piala Dunia.

Fakta pertama ialah Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol dengan dua nomor punggung yang berbeda.

Gol pertama bagi Portugal terjadi pada Piala Dunia 2006 di Jerman, di mana Cristiano Ronaldo masih bernomor punggung 17.

Itu menjadi satu-satunya gol di mana Ronaldo mengenakan nomor punggung tersebut sebelum gol-gol lainnya hadir saat Ronaldo sudah mengenakan nomor punggung 7.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022 - Hanya 2 Pengangguran yang Pernah Mencetak Gol di Piala Dunia: Cristiano Ronaldo dan Senior Lionel Messi

Fakta kedua adalah bahwa Ronaldo mampu membuat gol di putaran final Piala Dunia dengan menggunakan bagian tubuh manapun.

Dari delapan gol yang telah menjadi koleksinya di Piala Dunia, 5 gol di antaranya dicetak lewat sepakan kaki kanan, 2 gol dengan kaki kiri, dan satu gol lainnya melalui sundulan kepala.