Piala AFF 2022 - Dimas Drajad Alami Cedera Lutut Kiri Saat Berlatih dengan Persikabo hingga Tak Bisa Hadiri TC Timnas Indonesia

By Bagas Reza Murti - Kamis, 1 Desember 2022 | 12:14 WIB
Striker timnas Indonesia, Dimas Drajad (tengah), sedang berusaha menggapai bola dari lawan saat bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Penyerang Persikabo 1973, Dimas Drajad diketahui menderita cedera lutut sebelah kiri sehingga harus digantikan oleh Ilija Spasojevic untuk timnas Indonesia.

Ilija Spasojevic dipanggil untuk menggantikan penyerang lainnya, Dimas Drajad yang mengalami cedera di TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto membenarkan kabar cedera Dimas Drajad saat dihubungi BolaSport.com pada Rabu (30/11/2022).

"Iya, Dimas mengalami cedera dan coach Shin memanggil Spaso," ujar Nova Arianto.

Dimas Drajad memang sudah menghilang sejak laga ujicoba Persikabo melawan Persib Bandung, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga: TC Timnas Indonesia - Spasojevic Dipanggil Langsung Tiba, Jordi Amat Susul Sandy Walsh Lengkapi 22 Pemain yang Hadir

Padahal dua pemain Persikabo yang dipanggil timnas lainnya, Andy Setyo dan Syahrul Trisna sudah tiba di TC sejak hari pertama.

Dokter Tim Persikabo, dr.Ikhsan membeberkan bila sang pemain mengalami cedera saat berlatih bareng Persikabo.

"Waktu itu sedang latihan seperti biasa. Di latihan ia mengeluhkan sakit pada lutut kiri, sehingga kita bawa ke pinggir lapangan dan kita lakukan observasi sama tim fisioterapi kita juga," kata dokter Ikhsan kepada BolaSport.com pada Kamis (1/12/2022).