BWF World Tour Finals 2022 - Anthony dan Jonatan Siap Bertanding

By Wawan Saputra - Minggu, 4 Desember 2022 | 20:15 WIB
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sedang berfoto pose di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 23 November 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Dua pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, mengaku siap untuk bertanding pada gelaran BWF World Tour Finals 2022.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie tahun ini akan menjadi ujung tombak bagi Indonesia, untuk meraih gelar di sektor tunggal putra pada ajang BWF World Tour Finals 2022.

Anthony Sinisuka Ginting lolos setelah menempati peringkat ketujuh Race To Guangzhou, sementara Jonatan Christie berada di peringkat keempat.

Capaian tersebut tidak lepas dari performa keduanya selama musim 2022, meski tidak begitu dominan keduanya tampil cukup apik.

Sepanjang musim 2022, Anthony telah mengoleksi dua gelar juara yaitu Singapore Open dan terbaru Hylo Open.

Selain menjadi juara, Anthony sukses tampil pada empat babak perempat final dan dua partai semifinal dari seluruh turnamen BWF World Tour yang diikutinya.

Sementara itu, Jonatan musim ini telah mengoleksi satu gelar juara yaitu Swiss Open.

Pemain yang saat ini menempati peringkat lima dunia tersebut, juga berhasil tampil sebanyak empat kali di partai perempat final dan satu kali menjadi runner-up.

Keduanya mengaku jelang turun bertanding pada gelaran BWF World Tour Finals 2022, sudah siap bertanding dan akan memberikan yang terbaik.