Jadi Pembalap Tersukses, Francesco Bagnaia Belum Tentu Bisa Konsisten

By Wawan Saputra - Senin, 5 Desember 2022 | 19:15 WIB
Francesco Bagnaia beserta timnya diundang Presiden Italia, Sergio Mattarella ke Istana Quirinal, Roma pada Rabu (16/11/2022) (TWITTER.COM/QUIRINALE)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia baru saja menerima penghargaan dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Meski jadi pembalap tersukses musim 2022, Bagnaia akui belum tentu bisa konsisten.

Penghargaan dari FIM melengkapi berbagai penghargaan yang telah diterima Francesco Bagnaia usai memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2022.

Sebelumnya, Francesco Bagnaia telah menerima penghargaan Collare d’Oro dari Komite Olimpiade Italia.

Setelah itu Bagnaia juga menerima penghargaan khusus dari Presiden Italia, Sergio Mattarella.

Bagnaia juga akan menerima penghargaan sebagai warga kehormatan Pesaro, Italia. Dan terakhir Bagnaia menerima penghargaan dari FIM.

Penghargaan dari FIM diterima Bagnaia dalam acara gala dinner yang diadakan pada hari Sabtu (3/12/2022) di Rimini, Italia.

Selain dihadiri oleh anggota FIM, acara gala dinner tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai federasi, legenda balap motor, promotor, pabrikan sampai perwakilan sponsor.

Selain memberikan medali emas kepada para juara balap motor, FIM juga memberikan penghargaan khusus kepada legenda MotoGP Valentino Rossi.

FIM memberikan penghargaan khusus pada Rossi yang telah menyelesaikan karirnya di MotoGP pada akhir musim 2021 dan memilih untuk mengendarai mobil di ajang GT World Challenge.