Kata Sahabat Rossi, Buat Apa VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha kalau Ducati Lebih Baik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 6 Desember 2022 | 12:30 WIB
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, membayangi Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha pada balapan MotoGP Jepang 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Tim VR46, Alessio Salucci, menertawakan rumor yang menyebut VR46 akan menjadi tim satelit Yamaha pada MotoGP.

Rumor mengenai merapatnya VR46 ke Yamaha memang kembali memanas. Pernyataan Presiden FIM (Federasi Motor Internasional), Jorge Viegas, menjadi pemicunya.

Di sela-sela Sidang Umum FIM di Romagna, Italia, pada pekan lalu, Viegas membeberkan bahwa VR46 akan menjadi tim satelit Yamaha setelah musim depan.

"Saya tidak melihat situasi ini (tidak adanya tim satelit Yamaha) sangat bagus, tetapi saya pikir ini cuma berlangsung pada 2023," katanya kepada RAI TV.

"Pada 2024, tim Valentino Rossi akan pindah dari Ducati ke Yamaha."

"Untuk sekarang ini baru sebuah gagasan dan belum ada yang terkonfirmasi, tetapi saya berbagi kabar. Akan ada 6 Ducati dan 4 Yamaha."

Relasi panjang antara Valentino Rossi dengan Yamaha telah membuat kedua pihak dikait-kaitkan ketika muncul rencana penampilan VR46 di kelas para raja.

Negosiasi antara VR46 dan Yamaha pun sempat berlangsung. Hanya saja, tim yang berbasis di Tavullia, Italia, ini memilih berlabuh ke Ducati.

Adapun Salucci, atau lebih dikenal dengan sapaan Uccio, menegaskan bahwa VR46 tetap menghormati kesepakatan selama tiga tahun dengan Ducati.

Baca Juga: Informasi A1: Tim Valentino Rossi Bakal Jadi Tim Satelit Yamaha pada MotoGP 2024