Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Rinov/Pitha Amankan Laga Pertama

By Wawan Saputra - Rabu, 7 Desember 2022 | 19:27 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada babak kedua Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses meraih kemenangan pada pertandingan pertama grup A BWF World Tour Finals 2022.

Bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada hari Rabu (7/12/2022), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertemu dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).

Meski berhadapan dengan unggulan keempat, Rinov/Pitha tak gentar dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-12, 21-15.

Jalannya Pertandingan

Rinov/Pitha mengawali gim pertama dengan cukup baik, pasalnya pasangan Indonesia tersebut berhasil mencetak dua angka terlebih dahulu.

Setelah membuka keunggulan, Rinov/Pitha sukses mendominasi jalannya pertandingan. Serangan yang mereka lancarkan cukup mematikan dan menyulitkan pasangan Goh/Lai.

Rinov/Pitha tidak butuh waktu lama untuk menambah sekaligus memperlebar keunggulan setelah mereka mencetak tiga angka beruntun dan mengubah skor menjadi 9-2.

Meski sempat membuat beberapa kesalahan sendiri, Rinov/Pitha tidak membiarkan pasangan Goh/Lai mencetak banyak angka dan akhirnya menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-3. 

Selepas interval gim pertama, Rinov/Pitha kembali mendominasi permainan. Permainan kombinasi yang mereka lakukan membuat pasangan Goh/Lai harus pontang-panting menyelamatkan bola.