BWF World Tour Finals 2022 - Tenang Jonatan Christie, Asa ke Semifinal Masih 90 Persen

By Muhamad Husein - Kamis, 8 Desember 2022 | 17:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak kedua French Open 2022 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, percaya diri masih bisa melewati fase penyisihan grup dan menembus semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Jonatan Christie telah merampungkan pertandingan kedua babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022).

Pada laga kedua ini, Jonatan Christie, sukses memetik kemenangan perdana dalam ajang ini dengan mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew 16-21, 22-20, 21-10.

Dengan kemenangan ini, dia sukses meraih poin pertama di klasemen Grup B tunggal putra turnamen akhir tahun dari BWF tersebut.

"Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena saya masih bertahan, masih di kompetisi ini, dan masih bisa bertanding besok," kata Jonatan dikutip BolaSport.com dari BWFbadminton.com.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022 - 1 Senjata Gregoria yang Buat Juara Olimpiade Kepayahan

Lebih lanjut, Jonatan Christie tak segan mengakui ketangguhan Loh Kean Yew yang sempat membuatnya berada di situasi yang sulit.

Meski sudah empat kali bertemu sebelumnya, duel melawan tunggal putra peringkat ketiga dunia tersebut selalu berjalan tidak mudah.

"Loh bermain sangat bagus Saya melihatnya saat bertanding melawan Chou (Tien Chen)," ujar Jonatan.