Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Tanpa Hambatan, Ahsan/Hendra Sikat Pasangan Denmark

By Muhamad Husein - Kamis, 8 Desember 2022 | 18:35 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga pertama BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan kedua pada laga babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali meraih hasil positif pada laga kedua babak penyisihan grup B yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (8/12/2022).

Bersua wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Ahsan/Hendra dengan skor 21-13, 21-12. 

Dengan kemenangan ini, pasangan berjuluk The Daddies tersebut kian kokoh menempati puncak klasemen sementara grup B.

Jalannya pertandingan

Kesalahan awal dari pasangan Indonesia membuat Astrup/Rasmussen unggul sementara, namun Ahsan/Hendra langsung membalasnya dengan cepat. Pukulan melambung ke belakang dan menyilang dari Hendra membawa Indonesia merebut keunggulan dari pasangan Denmark.

Ahsan/Hendra terus melaju dan memperlebar jarak keunggulan lewat serangan di depan net yang gagal diantisipasi Astrup/Rasmussen. Beberapa kesalahan pengembalian dari pasangan Indonesia sempat membuat Astrup/Rasmussen bisa menambah poin, tapi mereka masih tertinggal dari Ahsan/Hendra 7-3.

Tiga poin tambahan dengan serangan terakhir lewat placing oleh Hendra membawa Indonesia melesat lagi. Mereka pun menambah satu poin lewat kesalahan pasangan Denmark dan unggul di interval gim pertama 11-3.

Pasca jeda gempuran smes dari Ahsan berhasil masuk. Namun Ahsan setelahnya melakukan kesalahan yang berbuah poin untuk pasangan Denmark.