BWF World Tour Finals 2022 - Hadapi Juara Dunia, Anthony Pantang Lengah

By Wawan Saputra - Jumat, 9 Desember 2022 | 08:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan babak penyisihan di Grup B BWF World Tour Finals di Nimibutr Arena, Thailand, 8 Desember 2022. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, pada pertandingan terakhir babak penyisihan di grup B BWF World Tour Finals 2022.

Jelang pertandingan melawan Loh, Anthony Sinisuka Ginting memiliki modal cukup bagus pada BWF World Tour Finals 2022.

Pasalnya Anthony Sinisuka Ginting yang menempati peringkat ketujuh dunia tersebut, telah memetik dua kemenangan pada pertandingan sebelumnya.

Dua kemenangan tersebut diperoleh Anthony setelah mengalahkan rekannya sendiri, Jonatan Christie pada pertandingan pertama.

Pada pertandingan kedua Anthony yang bertemu unggulan kedua, Chou Tien Chen, juga berhasil memetik kemenangan.

Di paksa bertanding dengan rubber game, Anthony sukses menaklukkan pemain Chinese Taipei tersebut dengan skor akhir 21-14, 12-21, 21-19.

Dua kemenangan tersebut membuat Anthony kini memimpin klasemen grup B, dan dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Usai memetik kemenangan atas Chou kala bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada hari Kamis (8/12/2022), Anthony mengaku sangat bersyukur.

Menurut pemain yang baru saja menjadi juara pada gelaran Hylo Open 2022 tersebut, kunci kemenangannya ada pada gim ketiga.