Hasil India Open 2023 - Tak Berdaya di Tangan Wakil Denmark, Zacha/Bela Tersingkir Lebih Awal

By Muhamad Husein - Rabu, 18 Januari 2023 | 11:16 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela saat tampil pada babak pertama Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Rabu (11/1/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tersingkir lebih awal pada ajang India Open 2023.

Zacha/Bela menelan kekalahan pada babak pertama India Open 2023 yang dilangsungkan di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Rabu (18/1/2023).

Pada babak pertama turnamen bulu tangkis BWF level Super 750 ini, Zacha/Bela berjumpa wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexanda Boje.

Tampil dalam durasi 37 menit, pasangan peringkat ke-30 dunia itu tak berdaya dalam dua gim sebelum takluk di tangan Christiansen/Boje 10-21, 17-21.

Baca Juga: India Open 2023 - Chico Akui Terbawa Pola Permainan Shi Yu Qi

Jalannya pertandingan

Kedua pasangan sudah bertarung sengit sejak awal gim pertama dimulai. Zacha/Bela yang sempat memimpin pertandingan bisa dikejar oleh Christiansen/Boje yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pasangan Denmark itu lalu merebut keunggulan dari Zacha/Bela dengan mencetak tiga poin beruntun. Zacha/Bela bisa mengejar lagi keunggulan Christiansen/Boje dengan menyamakan kedudukan pada 8-8.

Namun kesalahan dalam pengembalian membuat mereka tertinggal lagi hingga interval gim pertama dengan skor 9-11. Pasca jeda kesempatan Zacha/Bela mengejar ketinggalan tak begitu banyak. Mereka hanya bisa menambah satu poin saja.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan pasangan Indonesia yang berujung Christiansen/Boje melesat hingga skor 10-15. Tak butuh lama bagi pasangan Denmark lewat serangan menyilang menambah poin kembali.