Dapat Arahan dari Presiden Joko Widodo, Menpora Diskusi dengan PSSI Bahas Liga 2

By Abdul Rohman - Kamis, 19 Januari 2023 | 14:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (kanan) dan Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi (kiri), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 19 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan PSSI baru saja melaksanakan diskusi guna membahas Liga 2 2022/2023 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2023).

Yang hadir mewakili PSSI adalah Sekjen Yunus Nusi.

Zainudin Amali menuturkan, Presiden Joko Widodo mengarahkan agar dicarikan solusi untuk kompetisi Liga 2 2022/2033.

Baca Juga: Man United Tantang Arsenal Tanpa Casemiro, Erik ten Hag Bawa-Bawa Masa Lalu

Sebagaimana diketahui, berdasarkan Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI beberapa waktu lalu, Liga 2 2022/2023 diputuskan tidak lanjutkan.

Alhasil, kompetisi Liga 1 2022/2023 bergulir tanpa degradasi.

"Kita baru saja diskusi seperti yang saya sampaikan bahwa setelah melihat dinamikan dan perkembangan dari kompetisi Liga 2 kemudian saya mendapat arahan dari Bapak Presiden (Joko Widodo) untuk segera mencarikan jalan keluar," ucap pria kelahiran Gorontalo itu.

Baca Juga: Bela Haaland, Guardiola Pilih Salahkan Diri Sendiri soal Taktik Man City

"Karena kan kita (pemerintah) tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi. Itu ranahnya PSSI yang menugaskan kepada operator LIB."

"Jadi, saya bisanya ngajak diskusi supaya tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah," sambung Amali saat ditemui seusai diskusi.

Nantinya untuk menindaklanjuti diskusi ini, akan ada pertemuan dengan klub Liga 2.

Baca Juga: Absen Lawan Arsenal, Casemiro Langsung Punya Dendam dengan Satu Pemain Man United

"Pagi ini saya diskusi dengan Pak Sekjen dan virtual dengan Dirut LIB, karena pak Ferry Paulus sedang tidak ada di sini. Jadi, ya kita mendiskusikan berbagai hal dan kesimpulannya adalah, pak Sekjen segera melapor ke Pak Ketua Umum, dan Exco untuk melakukan koordinasi, nanti beliau akan menjelaskan," tutur berusia 61 tahun itu.

"Kemudian LIB akan mengumpulkan seluruh klub Liga 2 untuk mendiskusikan hal ini karena kenyatannya juga masih terbelahkan, ada yang mau lanjut ada yang tidak ingin."

"Nah ini harus diundang semuanya, PSSI dan LIB menjelaskan situasinya, kemudian didiskusikan dan menjadikan kesimpulan bersama," kata Amali.

Baca Juga: Pengamat Asal Belanda Sebut Marselino Ferdinan Bakal Tembus Kompetisi di Eropa Dengan Mudah

Sementara itu, Yunus Nusi, menambahkan, federasi berterimakasih atas perhatian dari pemerintah yang diwakili Amali.

"Terima kasih Pak Menteri, hari ini seperti apa yang disampaikan Pak Menteri kita berdiskusi tentang mencari jalan keluar PSSI," ucap Yunus Nusi dalam kesempatan yang sama.

"Saya mewakili PSSI dan Pak Ferry Paulus dari LIB menyampaikan bahkan juga melamporkan yang kemudian oleh Pak Menteri diajak diskusi terkait perkembangan situasi khususnya Liga 2," tutupnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom)