Hasil India Open 2023 - Maaf, Fajar/Rian Terlalu Tangguh untuk Juara Eropa

By Muhamad Husein - Jumat, 20 Januari 2023 | 23:02 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada babak kedua India Open 2023, Kamis (19/1/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia,  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melibas wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel pada perempat final India Open 2023.

Fajar/Rian tampil apik ketika bersua Lamsfuss/Seidel yang notabene juara Eropa pada babak perempat final India Open 2023, Jumat (20/1/2023).

Tampil K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, ganda putra peringkat pertama dunia tersebut membutuhkan durasi 36 menit saja untuk bisa mengakhiri perlawanan Lamsfuss/Seidel.

Fajar/Rian melangkah ke semifinal turnamen level super 750 ini setelah menang dua gim langsung 21-13, 21-13.

Baca Juga: Hasil India Open 2023 - Wakil China Merana, Anthony Ginting ke Semifinal

Jalannya pertandingan

Bola melebar dari Fajar/Rian membawa pasangan Denmark memimpin di awal pertandingan gim pertama. Lalu gantian Lamsfuss/Seidel yang melakukan kesalahan beruntun sehingga Fajar/Rian berbalik unggul hinna 6-1.

Pasangan Jerman mulat merangkak naik usai mencetak poin lewat serangan yang gaga diantisipasi Fajar/Rian.

Fajar/Rian yang berupaya melebarkan keunggulan mendapatkan acncaman dari Lamsfuss/Seidel yang menempel 7-8.

Pasangan Indonesia lalu melebarkan jarak lagi usai kesalahan bola-bola cellar dari pasangan Jerman. Fajar/Rian pun menjauh dan merebut keunggulan di interval gim pertama 11-9.

Pascajeda Fajar Rian melesat menambah empat poin menjadikan skor menjadi 9-15.

Bola melebar dari pasangan Jerman semakin membuat mereka terbenam di belaag.Lamsfuss/Seidel baru bisa menambah dua poin lewat smes dari depan net.

Pasangan Jerman dan Fajar/Rian rempat berbagi poin, namun setelahnya Lamsfuss/Seidel kerap gagal menempatkan bola dengan bola melebar keluar.

Fajar/Rian pun melesat lagi hingga mencapai game point. Kemenangan lalu didapatkan pasangan Indonesia di gim pertama 21-13 usai bola dari pasangan Jerman melebar.

Masuk gim kedua pasangan Jerman langsung merebut dua poin usai smes dari mereka gaga diantisipasi oleh Fajar.Rian. Pasangan Indonesia lalu membalas dengan mencetak dua poin menipiskan jarak ketinggalan menjadi 1-2.

Pasangan Jerman rempat menamhah dua poin lagi melebarkan jarak keunggulan dari Fajar/Rian. Pasangan Indonesia mengejar lagi, namun Lamsfuss/Seidel mendominasi perttandingan.

Mereka melebarkan jarak dari Fajar/Rian hingga tertinggal sejauh lima poin pada 2-7. Namun keunggulan Lamsfuss/Seidel tertahan usai pasangan Indonesia mulai bangkit dan meminimalisir kesalahan.

Fajar/Rian bisa menembus pertahanan Jerman. Mulai dari bola depena net hingga penempatann lewat ames berhasil membawa mereka melesat.

Pasangan Jerman yang belum bisa  menambah poin akhirnya harus mendapatkan skor imbang dengan Fajar/Rian pada 7-7. Setelah itu kedua pasangan bergakung sengit dan skor kembar berjalan hinna 9-9.

Fajar/Rian yang kini lebih mendominasi akhirnya sukses merebut keunggulan dengan skor tipis di interval gim kedua 11-10.

Setelah istirahat Fajar/Rian melesat lagi mencetak lima poin beruntun meninggalkan pasangan Jerman 15-10. Lamsfuss/Seidel sempat menambah poin namun pasangan Indonesia bisa melebarkan jarak lagi.

Fajar/Rian yang tak terbendung akhirnya melesat hingga match point. Lewat pukulan menyilang dari Rian, mereka bisa mengamankan gim kedua dengan skor 21-13.

Baca Juga: India Open 2023 - Taktik Jitu Jonatan Buyarkan Konsentrasi Lawan Jadi Senjata Mematikan