India Open 2023 - Fajar/Rian, Jonatan, dan Anthony Sudah Tampil Maksimal

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Januari 2023 | 17:27 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan tiket babak perempat final India Open 2023 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Tiga wakil Indonesia yang tersisa hingga semifinal gagal melaju ke final India Open 2023. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada pertandingan semifinal turnamen berhadiah total 900 ribu dolar AS yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Sabtu (21/1/2023), Anthony gagal maju ke partai puncak setalah kalah 25-27, 21-15 dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Setali tiga uang dengan Jojo, sapaan karib Jonatan. Dia dihentikan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen dengan 6-21, 12-21, sementara Fajar/Rian takluk di tangan juara dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), 21-11, 15-21, 16-21.

"Kami mohon maaf karena belum berhasil maju ke final. Kami tentu juga kecewa dengan hasil ini," kata Fajar dilansir BolaSport.com dari PBSI.

Baca Juga: Hasil Final India Open 2023 - Epic Comeback, An Se-young Raih Gelar Juara

Menurut manajer tim Aryono Miranat, dari kejuaraan India Open ini memang dibilang tidak berhasil. Dari target bisa merebut dua juara, hasilnya hanya menempatkan tiga wakil sampai ke semifinal.

"Targetnya memang diharapkan bisa merebut dua gelar dari tunggal dan ganda putra. Sayangnya, kita tidak berhasil," ucap Aryono.

Aryono mengatakan bahwa kegagalan ini karena tingkat persaingan bulutangkis dunia saat ini begitu ketat. Kekuatannya sangat merata.

"Performa pemain, terutama tiga wakil yang ke semifinal, itu sudah tampil maksimal. Mereka sudah berjuang keras, tetapi lawan memang lebih baik. Para pemain kita sudah menampilkan performa maksimal. Apalagi, saat ini persaingan dunia sangat ketat," tutur Aryono

Khusus Fajar/Rian, Aryono menilai penampilan anak didiknya itu sedikit menurun dibandingkan saat tampil pada Malaysia Open lalu.