Bangkitkan Nomor 1 di MotoGP Jadi Penghormatan Francesco Bagnaia untuk Para Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 23 Januari 2023 | 17:37 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berpose bersama nomor yang akan dipakainya pada MotoGP 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Peluncuran tim Ducati Lenovo mengonfirmasi langkah Francesco Bagnaia untuk menggunakan nomor sang juara pada MotoGP 2023.

Ducati melakukan peluncuran tim mereka dalam acara bertajuk Campioni in Pista di Madonna di Campiglio, Trentino, Italia, Senin (23/1/2023)

Event kali ini spesial karena Ducati memperkenalkan tim mereka di MotoGP yaitu Ducati Lenovo dan WSBK yaitu Aruba.it Ducati secara bersamaan.

Tahun lalu pabrikan asal Borgo Panigale itu memang sukses besar. Mereka merebut gelar juara di dua kejuaraan dunia balap motor ini.

Di MotoGP Ducati meraih sukses bersama Francesco Bagnaia yang mampu mengakhiri paceklik gelar bagi tim selama 15 tahun.

Adapun di WSBK, kompetisi yang mereka geluti lebih dahulu, prestasi datang dari Alvaro Bautista dengan gelar juara yang dikunci pada seri di Mandalika.

CEO Ducati, Claudio Domenicalli, menjelaskan bahwa ini adalah sejarah baru bagi Ducati dan pihaknya siap bekerja keras untuk mengulanginya.

"Kami memenangi kejuaraan pembalap, konstruktor, dan tim, jadi kami sepakat untuk melakukan peluncuran tim secara bersamaan," katanya.

Selain melihat kembali kesuksesan besar tahun lalu dan ambisi untuk melakukannya lagi, tidak banyak yang ditunjukkan Ducati dalam acara kali ini.

Baca Juga: Kental Nuansa Indonesia, Livery Baru Gresini Racing untuk MotoGP 2023