Indonesia Masters 2023 - Leo/Daniel Bangga Bisa Teruskan Tradisi Juara 

By Wawan Saputra - Senin, 30 Januari 2023 | 10:15 WIB
Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kanan), Daniel Marthin (Kiri) (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil melanjutkan tradisi juara sektor ganda putra di Indonesia Masters.

Juara Singapore Open 2022 tersebut berhasil menembus partai final setelah mengandaskan perlawanan unggulan kedua, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) di semifinal.

Di partai final mereka berjumpa dengan wakil dari China He Ji Ting/Zhou Hao Dong yang memiliki catatan bagus pada turnamen ini.

Di mana mereka telah mengalahkan satu pasangan Indonesia yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh reza Pahlevi Isfahani di babak 16 besar.

Selain itu, mereka sudah memulangkan dua pasangan unggulan. Pada perempat final, mereka memulangkan unggulan keempat asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pada semifinal mereka menaklukkan unggulan kelima yang juga kompatriotnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Meski catatannya cukup mentereng tak membuat Leo/Daniel gentar, mereka justru tampil apik sejak gim pertama.

Dengan dukungan penuh dari penonton di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023) mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor 21-17, 21-16.

Dengan hasil ini Leo/Daniel berhasil meneruskan tradisi juara di Indonesia Masters, pasalnya sejak dulu ganda putra terkenal garang.