Rekap Hasil Thailand Masters 2023 - 9 Wakil Indonesia Tembus Perempat Final, Semuanya dari Sektor Ganda

By Delia Mustikasari - Jumat, 3 Februari 2023 | 00:06 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sedang bertanding dalam laga semifinal Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 28 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 13 wakil Indonesia sudah menjalani laga babak kedua Thailand Masters 2023 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (2/2/2023).

Namun, hanya sembilan wakil yang mengamankan tiket babak perempat final turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut.

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil revans atas Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan) yang belum pernah mereka kalahkan dalam dua pertemuan sebelumnya.

Juara Indonesia Masters 2023 itu akhirnya berhasil revans atas Lee/Yang dalam dua gim langsung.

"Pada gim pertama, kami bisa menang lebih mudah karena lawan memang banyak mati sendiri. Sebaliknya pada gim kedua, perolehan angkanya lebih ketat setelah mereka mulai berani bermain lebih menyerang," kata Daniel dilansir BolaSport.com dari PBSI.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2023 - Gulung Wakil Malaysia, Fikri/Bagas ke Perempat Final

"Selain itu, pada gim kedua kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Lawan kemudian bisa menyusul kami. Saat tertinggal di poin-poin kritis, sebenarnya tadi saya nekat saja termasuk dengan service flick. Ternyata berhasil," tutur Daniel.

Pada babak perempat final, pasangan berjulukan The Babies ini akan melawan wakil tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wahirawit Sothon.

"Untuk menghadapi pertandingan perempatfinal, persiapannya harus lebih fokus saja. Selain itu, besok juga jangan mudah mati sendiri," ucap Daniel.

Sementara itu, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi ganda putri Merah Putih yang tersisa pada babak perempat final.