ONE Championship - Shinya Aoki Tolak Jabat Tangan dengan Sage Northcutt

By BolaSport - Minggu, 3 Desember 2023 | 15:45 WIB
Petarung ONE Championship asal Jepang, Shinya Aoki, akan bertarung melawan Sage Northcutt di ONE 165 pada awal tahun 2024. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Legenda MMA Jepang yang berlaga di ONE Championship, Shinya Aoki, kembali melakukan perang dingin dengan Sage Northcutt usai menolak jabat tangan pada konferensi pers ONE 165.

Momen itu pun terekam saat keduanya hadir dalam konferensi pers ONE 165 yang bertempat di Tokyo pada Kamis (30/11/2023).

Dalam video yang diunggah ONE Championship, sang bintang MMA Jepang berjulukan Pemburu Kuncian Terbang itu mengabaikan Northcutt yang mengulurkan tangannya.

Tak sampai di situ saja, Aoki bahkan enggan menatap mata sang jagoan asal Amerika Serikat.

Mundur ke belakang, keduanya memang sempat terlibat dalam adu mulut di media sosial X pada 2021.

Awalnya Sage Northcutt memang sempat melontarkan tantangan lebih dulu dan disambut Shinya Aoki dengan balasan kasar dalam bahasa Jepang.

Setelahnya dua bintang papan atas itu sempat dijadwalkan untuk bertemu di tahun yang sama tetapi laga itu hanya menjadi wacana karena COVID-19.

Adapun akhirnya pertemuan mereka dijadwalkan akan berlangsung dalam gelaran ONE 165 pada 28 Januari 2024.

Di laga puncak ONE 165, Rodtang Jitmuangnon akan beradu dengan superstar Jepang, Takeru Segawa, selama lima ronde dalam laga superfight kickboxing.

Seperti Aoki dan Northcutt, laga ini pun telah direncanakan sejak lama sebelum terwujud baru-baru ini.