Masyarakat Indonesia Rindu Juara!

By Yakub Pryatama - Rabu, 11 Juli 2018 | 09:06 WIB
 Suporter bulu tangkis Indonesia, Haryanto, berpose di sela penyelenggaraan Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).
YAKUB PRYATAMA/BOLASPORT.COM
Suporter bulu tangkis Indonesia, Haryanto, berpose di sela penyelenggaraan Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Suara balon tepuk terus menggema di Istora. Suaranya tak pernah surut ketika pebulu tangkis Indonesia sedang bertarung.

Dukungan tersebut seakan tak pernah padam. Ya, kehadiran suporter atau pecinta bulu tangkis yang sengaja datang untuk mendukung pemain Indonesia adalah salah satu dalang motivasi lebih untuk sang pemain.

Hal itu bahkan diakui oleh pebulu tangkis asal China, Chen Qingchen.

Ia mengaku dengan kehadiran para pecinta tepok bulu Indonesia, membuatnya lebih bersemangat saat bertanding di ajang Blibli Indonesia Open 2018 yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation. di Istora, Senayan, Jakarta, 3-8 Juli.

Dengan dampak suporter yang luar biasa vital, sudah barang tentu mereka juga berhak berbicara dan menyampaikan aspirasi terhadap fenomena bulu tangkis Indonesia yang didukungnya selama ini.

(Baca Juga: Efek Domino Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus, Robert Lewandowski Bisa Jadi Galactico Baru)

Ratna Julia misalnya. Suporter berusia 23 tahun itu mengaku mencintai bulu tangkis karena bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang bisa dibanggakan dari Indonesia.

"Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia  bahkan ada yang nomor satu dunia, seperti Marcus/Kevin," ujar Ratna kepada JUARA.net di Istora, Sabtu (7/7).

Ratna bukan sembarang pendukung. Ia sudah menyukai bulu tangkis sejak usia enam tahun dan terus menggeluti olahraga ini hingga sekarang.

Sebagai warga Indonesia yang mencintai bulu tangkis, ia juga mengatakan bahwa ia sangat rindu akan gelar juara, khususnya di nomor tunggal putri dan ganda putri.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.