Mau Jago Kayak Messi? Coba Makan Ini

By HAI Online - Selasa, 22 Mei 2018 | 15:02 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), beraksi dalam laga perayaan ulang tahun ke-100 Nelson Mandela kontra Mamelodi Sundowns di Stadion FNB Soccer, Durban, Afrika Selatan pada 16 Mei 2018.
GIANLUIGI GUERCIA/AFP
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), beraksi dalam laga perayaan ulang tahun ke-100 Nelson Mandela kontra Mamelodi Sundowns di Stadion FNB Soccer, Durban, Afrika Selatan pada 16 Mei 2018.

Nggak ada yang memungkiri fakta bahwa Lionel Messi merupakan pesepak bola terbaik saat ini. Di balik performanya yang ciamik, bintang FC Barcelona tersebut memiliki pola makan yang baik. Bahkan, Messi punya beberapa makanan yang wajib ia konsumsi.

"Air putih, minyak zaitun dengan kualitas bagus, biji-bijian, serta buah-buahan dan sayuran segar yang nggak terkontaminasi oleh pestisida, karena itu bisa menyebabkan kerusakan masif pada tubuh," kata ahli diet Messi, Giuliano Poser.

"Metode saya nggak perlu diragukan. Semua orang dapat melihat bagaimana penampilan Messi dari pekan ke pekan," ujar Poser lagi.

Cek: 5 Aktor Avengers dengan Stuntman-nya, Ternyata Wajahnya Mirip Ya!

Selain itu, Messi menjalankan sebuah program diet. Ada beberapa makanan yang wajib ia konsumsi setiap hari, tetapi ada pula yang terlarang. Poser mengungkapkan bahwa gula menjadi salah satu pantangan striker mungil dengan julukan La Pulga itu.

"Gula adalah hal terburuk untuk otot," tutur Poser kepada Mundo Deportivo.

Menurut Poser, gula mengandung banyak kalori yang dapat merusak metabolisme tubuh dan mengganggu perkembangan otot. Semakin Messi jauh dari gula, maka akan semakin baik.

Pola makan sehat dan seimbang mengantarkan Messi ke puncak karier. Pada usia yang kini menginjak 28 tahun, kapten timnas Argentina itu sudah mengantongi 7 gelar La Liga, 4 Liga Champions, dan 5 trofi Ballon d'Or.

Hanya satu ajang yang belum berhasil ditaklukkan Messi, yakni Piala Dunia.

 


Editor :
Sumber : HAI-ONLINE.COM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.