Kisah Son Heung-Min Pemain yang Mewakili Ambisi Asia di Level Internasional

By Intisari Online - Rabu, 18 Juli 2018 | 14:39 WIB
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018.
JUNG YEON-JE/AFP
Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min, merayakan golnya ke gawang Honduras dalam laga persahabatan di Daegu, Korea Selatan pada 28 Mei 2018.

Son Heung-Min satu di antara banyak pemain Asia yang memegang ekspektasi besar di pundaknya, ia bahkan membawa harapan suatu bangsa di pundaknya.

Meski di Asia, Korea Selatan adalah tim dengan skuat terbaik saat ini, tetap saja Son membawa harapan besar sebuah bangsa di pundaknya.

Son, satu-satunya pemain Korea Selatan yang bermain di Liga Champions atau Liga Europa musim lalu, dan memegang peran kunci. 

Sampai saat ini ia berjuang untuk mendapatkan tempat di tim Tottenham tetapi ia telah membuktikan kemampuannya di panggung terbesar level klub.

Langkah mundur bukanlah sesuatu yang dipilih oleh pemain berusia 25 tahun itu, ia sudah terbiasa dengan kariernya yang baru saja naik.

(Baca Juga: Asian Games 2018 - Pelatih Thailand Komentari Son Heung-min di Timnas Korsel)

Son tiba di Hamburg pada usia 16 tahun dan tidak bisa berbicara bahasa Jerman. 

Dia digambarkan sebagai "pemalu tetapi selalu rapi" oleh mantan ibu angkatnya Jutta Wendorf. 

Pada usia 18 ia bermain untuk tim pertama Hamburg, lalu pada usia 19 ia menjadi pemain penting dalam tim tersebut. 


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Intisari-online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X