Hewan-hewan Ini Bisa Meramal pertandingan Sepak Bola

By Bobo ID - Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:50 WIB
Hewan peramal pertandingan sepak bola.
Paul Sipa Press Rex Features
Hewan peramal pertandingan sepak bola.

PestaAsia.com – Piala Dunia FIFA 2018 sudah dimulai sejak pertengahan Juni lalu. Biasanya, saat piala dunia berlangsung, akan muncul beberapa hewan peramal.  

Hewan peramal itu biasanya akan memredisi siapa yang menang di satu pertandingan. Cara mereka meramal cukup unik, ada yang memilih satu dari dua bendera, ada juga yang menendang bola ke gawang yang sudah ditempeli bendera.

Dari sekian banyak hewan peramal piala dunia, ada tiga hewan yang cukup banyak dibicarakan. Kita cari tahu satu per satu, yuk!

Paul Si Gurita

Pada Piala Dunia FIFA 2010, ada seekor gurita bernama paul. Ia mendadak terkenal, karena bisa meramal pemenang pertandingan Piala Dunia FIFA 2010.

Pada Piala Dunia FIFA 2010, Spanyol dan Belanda berhasil masuk final. Sebelum pertandingan, orang yang memelihara Paul memasukkan dua buah kotak transparan.

Kotak pertama diberi gambar bendera Belanda, sedangkan kotak kedua diberi gambar bendera Spanyol. Saat dimasukkan ke akuarium, Paul memilih kotak dengan gambar bendera Spanyol.

Siapa sangka, ramalan Paul benar. Di Piala Dunia FIFA 2010, Spanyol berhasil menjadi juara. Selain pertandingan itu, Paul juga berhasil memrediksi 8 pertandingan lain di tahun itu.

Cabecao Si Penyu

Pada tahun 2014, Piala Dunia FIFA diadakan di Brazil. Di tengah keseruan piala dunia, ada seekor penyu yang hidup di sebuah desa. Penyu itu bernama Cabecao.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.