Tidak Mau Kalah dengan Presiden Jokowi, Puan Maharani Ikut Buat Jaket Asian Games 2018

By Grid ID - Jumat, 11 Mei 2018 | 09:17 WIB
Puan Maharani mengikuti jejak Presiden Joko Widodo membuat jaket kustom bertema Asian Games 2018.
HUMAS Kemenko
Puan Maharani mengikuti jejak Presiden Joko Widodo membuat jaket kustom bertema Asian Games 2018.

Semangat ingin ikut promosikan Asian GAmes 2018 yang akan diselengarakan di Indonesia membuat Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengikuti jejak Presiden Joko Widodo membuat jaket kustom bertema Asian Games 2018.

Jaket kustom berwarna merah itu ia kenakan di atas panggung panggung Konser 100 Hari Menjelang Asian Games 2018, Kamis (10/5/2018) malam.

Jaket itu berlogo Asian Games di bagian dada kiri, dan logo Kemenko PMK di sebelah kanan.

Sedangkan di bagian punggung, ada desain unik warna-warni cerah dengan peta Indonesia di tengah.

"Ini menceritakan warnanya cerah, warna Asian Games. Gambarnya, gambar Indonesia, dan juga mewakili cabor-cabor olahraga," ujar Puan menjelaskan makna desain unik jaketnya, seperti dikutip dari siaran pers Kemenko PMK, Jumat (11/5/2018) pagi.


Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengikuti jejak Presiden Joko Widodo membuat jaket kustom bertema Asian Games 2018.(HUMAS Kemenko PMK)

Jaket Asian Games tersebut dibuat khusus oleh Puan untuk mengajak rakyat Indonesia ikut meramaikan suasana menyambut Asian Games 2018, yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Puan mengatakan, setelah 56 tahun, Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga negara-negara Asia.

Oleh karena itu, kata Puan, akan sangat baik jika Asian Games 2018 ikut disemarakkan dengan karya-karya unik anak bangsa yang menjadi tuan rumah.

Menurut Puan, keragaman warna dan bentuk di gambar desain jaket yang dikenakannya, dengan peta Indonesia di tengah, merupakan perwakilan keragaman bangsa Indonesia yang berbeda-beda.


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.