Tiba di Malang, Api Asian Games Menuju Makam Bung Karno

By Suci Rahayu - Jumat, 20 Juli 2018 | 14:11 WIB
Rombongan pembawa api obor Asian Games 2018 sampai di Malang pada hari Jumat (20/7/2018) pagi. Setelah mendarat di Malang, api obor Asian Games selanjutnya di bawa ke kompleks Makam Bung Karno di Kota Blitar.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Rombongan pembawa api obor Asian Games 2018 sampai di Malang pada hari Jumat (20/7/2018) pagi. Setelah mendarat di Malang, api obor Asian Games selanjutnya di bawa ke kompleks Makam Bung Karno di Kota Blitar.

Parade api obor Asian Games 2018 telah sampai di Malang pada hari Jumat (20/7/2018) pagi. Setelah mendarat di Malang, api obor Asian Games selanjutnya di bawa ke kompleks Makam Bung Karno di Kota Blitar.

Sebelumnya, api obor Asian Games telah melalui prosesi penyatuan dengan sumber api abadi yang diambil di Mrapen, Jawa Tengah.

Sempat disemayamkan di Kota Solo, api obor kemudian berlanjut menuju ke Kota Malang lewat perjalanan udara.

Api obor Asian Games tiba di Lanud Abdurahman Saleh pada pukul 09.27 WIB. Kedatangan tersebut molor dari jadwal semula yakni pada pukul 06.45 WIB. Pasalnya, kondisi cuaca tidak memungkinkan lantaran kabut yang cukup tebal.

“Kami di Lanud Abd. Saleh menyiapkan penerimaan dengan tiga kompi dan empat pesawat super tucano untuk mengawal pesawat boing yang mengawal api Asian Games,” kata komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya.

Marsma Andi menerima langsung api obor Asian Games dari Marsma TNI Eko Dono Indarto selaku ketua rombongan.

Setelah diterima, selanjutnya api obor akan melanjutkan perjalanan untuk melakukan prosesi di Blitar.

Baca Juga:

“Dari Lanud Abd. Saleh, nanti akan dilanjutkan ke Blitar tepatnya di kompleks Makam Bung Karno. Ada beberapa prosesi di sana dan di sepanjang jalan juga. Setelah itu, akan kembali lagi ke Malang dan di lakukan parade,” terang Marsma Andi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.