Udara Dingin Puncak Bromo Tak Ganggu Acara Kirab Obor Asian Games 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 21 Juli 2018 | 18:24 WIB
Api abadi Asian Games dibawa ke puncak gunung Bromo dan menyulut mini klaudron di di depan Pure Agung Poten pada Sabtu (21/7/2018).
INASGOC
Api abadi Asian Games dibawa ke puncak gunung Bromo dan menyulut mini klaudron di di depan Pure Agung Poten pada Sabtu (21/7/2018).

 Rangkaian kirab obor Asian Games 2018 tiba di Gunung Bromo pada Sabtu (21/7/2018) setelah sebelumnya mengunjungi Blitar dan Malang.

Usai mengunjungi makam Bung Karno dan mengikuti Festival Kota Malang, hari ini obor dibawa ke Gunung Bromo.

Api obor bahkan sempat dibawa menuju puncak kawah Bromo, yang punya suhu udara 6 derajat celcius, oleh legenda bulu tangkis tanah air, Susi Susanti.

Dengan diiring para wisatawan, obor yang mengandung gabungan api dari India dan Mrapen ini menyulut mini kaldron di depan Pure Agung Poten.

Api semangat Asian Games 2018 pun berkobar di puncak Gunung Bromo.

"Terima kasih kepada semuanya. Sebagai pembawa api obor Asian Games 2018 ini, harapan saya kepada para atlet - atlet indonesia untuk maju terus pantang mundur dan berikan yang terbaik untuk indonesia," kata Susi Susanti yang baru pertama kali berkunjung ke Bromo.

"Kebetulan juga saya baru pertama kalinya berkunjung ke Bromo, ternyata Bromo sangat Indah, eksotis dan luar biasa," ucap dia menambahkan..

Sebelum di bawa ke puncak, obor dibawa oleh artis kenamaan Indonesia Irfan Hakim, perwakilan Polri Kombes Unggul, dan atlet lompat jauh Maria Natalia Londa.

Mereka diiringi oleh puluhan pasukan berkuda dari kesatuan Kavaleri TNI serta masyarakat Bromo.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.