Minim Dukungan Pemerintah, Triatlon Tetap Akan Tampil Maksimal

By Noverta Salyadi - Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:51 WIB
SKPD Pemerintah Provinsi Sumsel, meninjau persiapan venue Triathlon di Jakabaring Sport City Palembang yang akan digunakan di Asian Games 18 Agustus 2018.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
SKPD Pemerintah Provinsi Sumsel, meninjau persiapan venue Triathlon di Jakabaring Sport City Palembang yang akan digunakan di Asian Games 18 Agustus 2018.

Minimnya dukungan pemerintah, tim triathlon Indonesia tetap akan memberikan yang terbaik di Asian Games 2018 mendatang.

Target cabor triathlon pada Asian Games hanya masuk 10 besar. Sedangkan Jepang masih dianggap menjadi lawan terberat.

(Baca Juga: Siman Sudartawa Jadikan Asian Games 2018 sebagai Ajang Pembuktian Diri)

Menurut Presiden triathlon Indonesia, Mark Sungkar, menjelang Asian Games timnya masih melakukan uji coba. Dalam 2 tahun terakhir persiapannya pun terbilang minim karena kurang dukungan dari pemerintah.

"Kita tetap akan tampil maksimal, minimal kita masuk 10 besar. Selama ini kita berlatih lebih dengan biaya sendiri. Kita kurang mendapat dukungan dari pemerintah," ujar Mark Sungkar.

Mark mengatakan, dengan persiapan seadanya, tentunya yang yang diberikan tidak muluk-muluk. Target 10 besar untuk nomor mixed team relay sudah sangat bagus.

Sementara untuk nomor lain, standard distance putra-putri terbilang cukup berat.

"Kita masih menempa latihan di Situbundo dengan waktu yang kurang dari 2 pekan ini. Tetapi sekarang hanya menekankan kepada atlet agar siap mental," ujar Mark.

(Baca Juga: Jika Dipercaya pada Asian Games 2018, Ganda Putra Malaysia Siap Buktikan Kualitas)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.