Medali Perunggu, Target Minimal Tim Bulu Tangkis Beregu Indonesia pada Asian Games

By Jumat, 17 Agustus 2018 | 19:03 WIB
 Marcus Fernaldi Gideon sedang mencium bendera Indonesia pada acara pelepasan tim Piala Thomas dan Uber di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Marcus Fernaldi Gideon sedang mencium bendera Indonesia pada acara pelepasan tim Piala Thomas dan Uber di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

 Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, menyebut target minimal tim beregu Indonesia pada Asian Games 2018 yakni medali perunggu.

Pernyataan itu disampaikan Susy Susanti saat ditemui BolaSport.com dan awak media lainnya, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/8/2018) pagi.

Baca juga: China Bakal Diperkuat Atlet Tenis Meja Nomor Satu Dunia Saat Asian Games 2018

Target minimal medali perunggu ditetapkan PP PBSI mengingat persaingan bulu tangkis dunia, khususnya beregu, yang semakin ketat.

"Untuk drawing sendiri, kami harus siap melawan siapapun. Peluangnya saya lihat positif juga. Minimal dapat medali-lah di beregu," ujar Susy.

"Maksudnya dapat medali ya berarti minimal perunggu kan. Akan tetapi, maunya lebih baik lagi, dan kami bakal berusaha," tutur dia menambahkan.

Untuk tim beregu putra, Indonesia akan langsung melaju ke babak kedua (bye).

Mereka tinggal menunggu pemenang antara India dan Maladewa yang akan bertarung pada babak pertama.

Baca juga: Taufik Hidayat Akui Awalnya Tidak Ingin Menjadi Pebulu Tangkis

Sementara itu, tim beregu putri bakal melawan Hong Kong, dan jika lolos ke babak kedua akan bertemu dengan Korea Selatan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.