Inilah Target Kontingen Jepang pada Asian Games 2018

By Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:24 WIB
Chef de Mission (CdM) Kontingen Jepang, Yasuhiro Yamashita, saat berbicara pada sesi konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (18/8/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Chef de Mission (CdM) Kontingen Jepang, Yasuhiro Yamashita, saat berbicara pada sesi konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (18/8/2018).

 Kontingen Jepang secara resmi menyatakan bahwa mereka mengincar 30 medali emas demi mencapai peringkat ke-3 pada klasemen perolehan medali Asian Games 2018.

Hal itu diungkapkan Yasuhiro Yamashita selaku perwakilan Chef de Mission (CdM) kontingen Jepang, pada sesi konferensi pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Baca juga: Bukan Indonesia, Media Korsel Sebut Tim Voli Putri Asia Tenggara Ini Jadi Favorit Juara Asian Games 2018

"Kami berharap bisa mencapai target posisi ke-3. Untuk mewujudkannya, kami mengincar 30 medali emas," ujar Yamashita kepada para awak media.

Menurut Yamashita, ada beberapa cabang olahraga yang secara tradisional cukup dikuasai oleh Jepang, di antaranya judo, gulat, senam, renang,.

Selain itu, Jepang pun memiliki potensi besar di cabang olahraga tenis meja, karate, sofbol, dan panjat tebing.

Menurut Yamashita, Asian Games 2018 merupakan ajang yang penting bagi Jepang karena mereka bakal jadi tuan rumah Olimpiade tahun 2020.

Oleh karena itu, Asian Games 2018 bisa dikatakan sebagai persiapan tim Jepang mencapai target yang dicanangkan untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Ambisi Korsel Pertahankan Gelar meski Diadang Ratu Voli Putri Asia pada Asian Games 2018

"Ada beberapa cabang olahraga di Asian Games yang juga akan diselenggarakan di Tokyo (Olimpiade). Jadi kami berharap atlet kami bisa menampilkan performa bagus dalam cabang olahraga itu," ujar Yamashita.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.