Selangkah Lagi Pep Guardiola Ulangi Sejarah yang Pernah Ia Ciptakan

By Kautsar Restu Yuda - Kamis, 28 Desember 2017 | 06:46 WIB
Reaksi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada 5 November 2017.
OLI SCARFF/AFP
Reaksi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada 5 November 2017.

Kemenangan Manchester City 1-0 atas Newcastle United mengantarkan sang manajer, Pep Guardiola, selangkah lagi menyamai rekornya sendiri.

Kemenangan di Stadion St. James Park, Kamis (28/12/2017), menjadi yang ke-18 bagi Manchester City bersama Pep Guardiola.

Catatan tersebut menjadi rekor kemenangan beruntun terpanjang di Liga Inggris.

Tripoin yang diraih lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-31 itu membuat Guardiola selangkah lagi menyamai rekornya sendiri.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Ingin Pulangkan Pemain Chelsea Senilai Rp 398,6 Miliar)

Menurut Bleacher Report Football yang dikutip BolaSport.com, manajer asal Spanyol itu pernah menciptakan 19 kemenangan beruntun di Liga Jerman kala masih melatih Bayern Muenchen.

Koleksi kemenangan tersebut masih menjadi yang terlama di lima kompetisi elite Eropa.

Rekor tersebut diciptakan Guardiola pada musim 2013-2014.

(Baca Juga: Kejam! Hanya karena Tak Beri Umpan pada Cristiano Ronaldo, Pemain Ini Ditendang dari Real Madrid)

Manajer berusia 46 tahun itu hanya perlu mengalahkan Crystal Palace pada laga penghujung 2017, untuk menyamai rekor tersebut.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : bleacherreport.com/world-football

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X