Gianluigi Buffon Terancam Tak Berlaga di Liga Champions Jika Gabung dengan PSG

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 13 Juni 2018 | 23:06 WIB
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga final Coppa Italia kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018.
TIZIANA FABI/AFP
Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dalam laga final Coppa Italia kontra AC Milan di Stadion Olimpico, Roma pada 9 Mei 2018.

Gianluigi Buffon terancam tak akan bisa bermain di Liga Champions jika bergabung dengan Paris Saint-Germain musim depan.

Penjaga gawang berusia 40 tahun ini dipastikan akan meninggalkan Juventus akhir musim ini.

Mantan kapten timnas Italia memang belum menentukan masa depannya usai meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 17 musim.

Meskipun begitu beberapa klub dikabarkan tertarik menggunakan jasa Gianluigi Buffon, salah satunya adalah raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG disebut telah mencapai kesepakatan dengan mantan penjaga gawang Parma tersebut.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskow)

Namun jika bergabung dengan klub Ibu Kota Prancis tersebut, Gianluigi Buffon dikabarkan terancam tak bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Dikutip BolaSport.com dari L'Equipe, Juara Liga Prancis ini akan menerima putusan UEFA mengenai Financial Fair Play pada, Kamis (14/6/2018) waktu Prancis.

UEFA sendiri menyelidiki PSG atas dugaan pelanggaran Financial Fair Play akibat transfer Neymar dan Kylian Mbappe.

Jika terbukti bersalah PSG berpeluang untuk mendapatkan sanksi larangan untuk mendaftarkan pemain baru untuk musim 2018-19, yang berarti Buffon tidak akan bisa bermain di Liga Champions.

Hal ini tentu bisa saja membuat Buffon mengurungkan niat bergabung dengan klub yang bermarkas di Stade de France tersebut.

Pasalnya salah satu impina Buffon yang belum tercapai adalah memenangi Liga Champions.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : Lequipe.fr

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X