Perbedaan Transfer Ronaldo ke Juventus dengan Maradona ke Napoli

By Beri Bagja - Kamis, 12 Juli 2018 | 19:20 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri depan) berbicara dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards di London, 23 Oktober 2017, sambil disaksikan Ronaldo Luis Nazario (kanan),  Diego Maradona, dan Presiden FIFA Gianni Infantino.
BEN STANSALL / AFP
Cristiano Ronaldo (kiri depan) berbicara dalam acara penganugerahan The Best FIFA Football Awards di London, 23 Oktober 2017, sambil disaksikan Ronaldo Luis Nazario (kanan), Diego Maradona, dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

Media Italia ramai menyuarakan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus sebagai salah satu transfer terbesar dalam sejarah sepak bola Negeri Piza.

Selasa (10/7/2018), situs Juventus mengonfirmasi pembelian Cristiano Ronaldo seharga 100 juta euro (Rp 1,68 triliun) dari Real Madrid.

Publik Italia menyambut transfer itu dengan gemuruh.

Maklum, sudah lama publik Serie A tak mendatangkan superstar kelas wahid seperti Ronaldo.

Media Guerin Sportivo menilai momen kedatangan CR7 setara dengan kesuksesan Napoli saat merekrut Diego Maradona (1984) dan Inter Milan mencomot Ronaldo Luis Nazario (1997) dari Barcelona sebagai tiga transfer termegah di Italia.

Namun, juru transfer ternama Italia, Pierpaolo Marino, menganggap kepindahan Cristiano Ronaldo berbeda dengan kondisi saat Napoli memboyong Maradona.

Marino adalah orang yang berjasa dalam transaksi bersejarah Maradona ke Napoli 34 tahun silam sebagai perantara negosiasi.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Pemantik Revolusi Italia dan Real Madrid)

"Apa yang Juventus lakukan (merekrut Ronaldo) adalah mahakarya dalam bidang finansial. Transfer ini bagus untuk sepak bola Italia," ucap Marino, dikutip BolaSport.com dari Il Bianconero.

Editor : Beri Bagja
Sumber : Calciomercato.com,ilbianconero.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X