Kemenangan Juventus Sisakan Kekesalan Sang Pelatih

By Lariza Oky Adisty - Senin, 17 September 2018 | 00:50 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin.
MIGUEL MEDINA/AFP
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin.

Meski timnya menang 2-1 atas Sassuolo, pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, menyimpan kekesalan kepada para pemainnya. Kenapa demikian?

Dua gol Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan Juventus di Allianz Stadium, Turin, pada pekan keempat Liga Italia, Minggu (16/9/2018).

Namun, kemenangan tersebut ternoda oleh kartu merah yang diterima salah satu pilar I Bianconeri, Douglas Costa, karena meludahi Federico Di Francesco.

Costa kini menghadapi ancaman larangan bertanding selama tiga hingga lima pekan karena perbuatannya itu.

Dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Allegri kesal dengan Costa. Allegri mengingatkan para pemainnya agar tidak terpancing provokasi.

(Baca Juga: Simson Rumah Pasal, Bek Timnas Indonesia yang Sukses Taklukkan Johan Cruyff)

"Mungkin Costa kesal karena dilanggar, tetapi hal tersebut tidak penting, karena kartu merah seharusnya tidak terjadi. Hal yang harus dihindari Juventus adalah terpancing provokasi," kata Allegri.

Dia juga menyesalkan kegagalan Ronaldo dkk mencetak gol ketiga.

"Kami bisa saja mencetak gol ketiga, tetapi nyatanya Juventus bermain sendiri-sendiri dan memancing lawan, lalu kami bereaksi buruk dan menghadapi situasi seperti Douglas Costa," tuturnya melanjutkan.

Editor : Beri Bagja
Sumber : football-italia.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X